Home » » REKENING KAMPAYE CAGUBRI RIAU BELUM DIPERIKSA KPU RIAU

REKENING KAMPAYE CAGUBRI RIAU BELUM DIPERIKSA KPU RIAU

Written By Unknown on Sabtu, 29 Juni 2013 | 06.51

Rekening kampanye pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Riau merupakan salah satu syarat yang harus diserahkan pasangan calon yang mendaftar, namun karena hanya satu dari sekian persyaratan, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Riau hingga saat ini belum melakukan verifikasi khusus dana kampanye.

Ketua KPU Riau, Tengku Edi Sabli, mengatakan, rekening khusus untuk kampanye pasangan cagubri wajib diserahkan agar bisa dilakukan audit terhadap uang masuk dan uang keluar.

"Sejauh ini semua nomor rekening kampanye semua pasangan calon sudah masuk, tapi secara detail belum diteliti," ujarnya kepada RRI, Kamis (27/6/2013).

Laporan dana kampanye ke KPU, harus disampaikan sebelum pelaksanaan kampanye, jika berdasarkan jadwal, maka laporan dana kampanye pasangan calon harus sudah disampaikan Agustus 2013. KPU akan melakukan pengauditan dana kampanye pasangan calon dengan menggunakan akuntan publik yang ditunjuk KPU Riau.

"Soal besaran sumbangan pihak ketiga untuk pasangan calon, baik bantuan dana maupun barang, tetap disebutkan dalam laporan dana kampanye, walaupun KPU tidak memiliki kewenangan memberikan sanski jika ada sumbangan yang tidak dilaporkan," tambahnya.

KPU Riau berharap pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Riau tahun 2013 bersikap jujur menyampaikan besaran dana kampanye dan penggunaannya

sumber : www.rri.co,id

0 komentar:

Posting Komentar









Contact

INFORMASI PEMASANGAN IKLAN SILAKAN MENGHUBINGI : 0823 899 36000 pelalawanmemilih@gmail.com