Home » » MAMBANG MIT Plt GUBERNUR RIAU

MAMBANG MIT Plt GUBERNUR RIAU

Written By Unknown on Senin, 08 Juli 2013 | 08.31

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Gamawan Fauzi menunjuk Wakil Gubernur Riau Mambang Mit sebagai pelaksana tugas (Plt) sementara. Mambang ditunjuk Gamawan untuk menggantikan Gubernur Riau Rusli Zainal yang tersangkut masalah korupsi dan tengah ditahan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Kan wakilnya ada. Sekarang wakilnya yang melaksanakan tugas. Kemarin sudah ketemu wakilnya. Sampai beliau terdakwa. Kalau ada hal-hal yang sangat prinsip tetap dikonsultasikan. Tapi sementara wakilnya tetap menjalankan tugas,"  ujar Gamawan di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (19/6/2013).

Gamawan melanjutkan, jabatan ini akan dijalankan hingga ada status hukum yang jelas dari aparat penegak hukum kepada Rusli Zainal. Bahkan jika nantinya kasus Rusli telah maju dalam ke pengadilan, maka Kemendagri akan segera menonaktifkan Rusli sebagai Gubernur Riau.
"Sampai dengan ada surat registrasi nomor terdakwanya karena itu akan menjadi rujukan untuk surat penonaktifan sementara itu," jelasnya.

Gamawan mengatakan, penunjukan Plt Gubernur Riau yang diberikan kepada wakilnya ini tidak perlu didasari dengan dengan Surat Keputusan (SK) dari Kemendagri. Sebab hal itu bisa dilakukan secara otomatis karena Gubernurnya diangga berhalangan sementara.

"Ini kan dianggap halangan sementara, maka dijalankan oleh wakil. Tapi kalau sudah berhalangan permanen maka akan kita non aktifkan. Mudah-mudahan seminggu lagi sudah keluar nomor registrasinya," ungkapnya.


Sumber : www.okezone.com

0 komentar:

Posting Komentar









Contact

INFORMASI PEMASANGAN IKLAN SILAKAN MENGHUBINGI : 0823 899 36000 pelalawanmemilih@gmail.com