Home » » PROFIL PUTRA PELALAWAN TERBAIK

PROFIL PUTRA PELALAWAN TERBAIK

Written By Unknown on Sabtu, 22 Juni 2013 | 22.06

 Ir. H. T. EDY SABLI, M.Si

(Ketua KPU Provinsi Riau)

Mengenal sosok Ir. T. Edy Sabli, M.Si, yang terbayang dalam benak kita adalah sosok yang kalem, santun dan murah senyum. Walaupun kalem akan tetapi terhadap persoalan yang prinsip dan untuk menegakkan kebenaran Peraturan Perundang-Undangan, khususnya dalam Penyelenggaraan Pemilu dan pemilukada beliau dikenal sebagai sosok yang tegas. Bapak satu orang anak ini juga dikenal sebagai seorang penulis yang cukup berpengalaman. Hal ini dibuktikan dengan beberapa penghargaan yang diperolehnya diantaranya Pemenang Pertama lomba Karya Tulis Ilmiah Hari Lingkungan Hidup sedunia Bapedalda Riau Tahun 2003, dan Piagam penghargaan dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia sebagai peserta terbaik lomba Penelitian Ilmiah Remaja Tingkat Nasional, Tahun 1985.


Selain itu juga, walau berusia muda, Ir. T. Edy Sabli, M.Si juga dikenal aktif, memiliki perhatian serta telah dikenal pula sepak terjangnya terhadap pelestarian adat dan budaya, khususnya Budaya Melayu Riau, dimana sampai dengan saat ini beliau merupakan salah satu pengurus aktif Lembaga Adat Melayu Riau sebagai lembaga yang mengurus adat dan budaya masyarakat Melayu di Bumi Lancang Kuning Provinsi Riau.    

 


Sebelum menjadi Ketua KPU Provinsi Riau sekarang ini, Ir. T. Edy Sabli, M.Si telah melanglang buana serta telah banyak pula profesi dan pengalaman yang dilakoninya. Riwayat pendidikannya dilewatinya dari SD di Sorek Satu, dan SMP di Pelalawan, Kemudian SMA di Pekanbaru. Selanjutnya pada tahun 1985 beliau melanjutkan pendidikan ke Institut Pertanian Bogor, kemudian tahun 1991 kuliah di Universitas Islam Riau dan pada tahun 2002 melanjutkan kuliah ke Universitas Diponegoro. 

Sedangkan riwayat pekerjaannya, Ir.T. Edy Sabli, M.Si pernah menjadi Petugas Lapangan di perkebunan sawit pada tahun 1992, Dosen UIR dari tahun 1993 sampai sekarang, Sekretaris Lembaga Penelitian UIR dari tahun 1997 sampai tahun 2000, Ketua KPU Kabupaten Pelalawan tahun 2003-2008, Anggota KPU Provinsi Riau tahun 2008 sampai dengan 2011. Selanjutnya dikarenakan Ketua KPU Riau meninggal dunia pada tahun 2011, dan untuk mengisi kekosongan Ketua menjelang berakhir jabatan, maka melalui Rapat Pleno Komisioner KPU Provinsi Riau tanggal 13 Oktober 2011 menetapkan Ir.T.Edy Sabli, M.Si sebagai Ketua KPU Provinsi Riau menggantikan alm. Dr. Raja Sofyan Samad, MA. 


 Nama                                  : Ir. T. Edy Sabli, M.Si


Tempat Tanggal Lahir    : Pelalawan, 21 September 1966


Pekerjaan                          : Ketua KPU Provinsi Riau, Dosen UIR


Nama Istri                         : Dra. Zusmarita Refiana


Jumlah Anak                   : 1 (satu) orang


Aktifitas lain                   : - Ketua Umum LKAM Kabupaten Pelalawan


   -   Wakil Ketua ICMI Riau


 Email                             : edy-sabli@yahoo.com 

  SUMBER : kpu-riauprov.go.id,  kpuseribujembatan.blogspot.com, www.seriau.com

 

0 komentar:

Posting Komentar









Contact

INFORMASI PEMASANGAN IKLAN SILAKAN MENGHUBINGI : 0823 899 36000 pelalawanmemilih@gmail.com